Pengertian AdSense, Blog dan Ciri-Ciri blog secara umum

1. AdSense

Adsense adalah program Google yang memberikan kesempatan bagi pemilik situs internet atau blog untuk memasang iklan dari Google di situs mereka, di mana nanti keuntungannya akan diberikan juga kepada si pemilik situs.

Tentu saja, agar bisa membuat iklan yang diseleksi Google, pemilik situs atau blog tersebut harus mendaftar dan menerima persetujuan terlebih dahulukeuntungan dari Google untuk untuk setiap iklan yang di-klik oleh pengunjung website, yang dikenal sebagai sistem Pay Per Click (PPC) atau bayar per klik. Google memberikan kebijakan pembagian keuntungan sebesar 51% untuk klik iklan yang diperoleh lewat.

Google adsense tidak hanya digunakan oleh pemilik situs atau blog pribadi tetapi juga oleh pemilik perusahaan atau bisnis. Hal ini karena iklan-iklan hasil seleksi Google yang dipasang di situs komersial biasanya tidak terlalu menyolok atau mengganggu pandangan, apa apalagi jika dibandingkan dengan banner iklan yang memiliki animasi. iklan dari Google adsense ini ditampilkan berdasarkan seleksi sesuai dengan halaman situs atau program Google adsense yang ditawarkan yaitu AdSense for Content, AdSense for Search, dan Referrals.

2. Blog

Blog berasal dari kata Web dan Log (WEBLOG) yang berarti catatan online ( yang berada di web ). Pengertian lebih lengkap, blog adalah situs web yang berisi tulisan artikel atau informasi bermanfaat di update (diperbaharui) secara teratur dan dapat diakses secara online baik untuk umum maupun pribadi.

Ada beberapa ciri-ciri blog secara umum yaitu :

A. Memiliki nama dan alamat yang bisa diakses secara online.

B. Memiliki tujuan.

C. Memiliki isi atau postingan yang berupa artikel, catatan dan informasi lain.

D. Postingan atau isi blog terarsip (tersimpan sesuai tanggal bulan tahun postingan).

E. Isi blog umumnya selalu bertambah atau terupdate sesuai dengan tujuan blog.

Dari : buku Bisnis Online SMK/MAK kls XII edisi revisi 2017 oleh Danang Setyabudi,S.E dan Dr. Suranto, S.T., M.M.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai